Minggu, 03 Juni 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 4-9 Hal-hal yang Bisa Dilakukan Sendiri

Chapter 4-9. Hal-hal yang Bisa Dilakukan Sendiri


Satou disini. Percobaan kimia waktu SMA adalah waktu yang fantastis bukan?

Aku juga ingat ada perbedaan antara hal yang kupelajari di sekolah dan praktik yang sebenarnya.


Ini menjengkelkan untuk berimajinasi buruk tanpa cara membuktikannya. Bahkan jika itu adalah kebenaran, para hero harus menang melawan demon lord seperti biasanya. Jika mereka kalah, maka aku akan bertanggung jawab mengalahkan demon lord menggantikan dragon.

Aku menarik napas dalam-dalam beberapa kali dan aku menjadi tenang.
Memiliki MND (Mind) yang tinggi sepertinya memiliki banyak keuntungan juga.


Aku kembali ke kamar.
Kembali ke subjek utama, aku ingin melakukan verifikasi dan alkimia lebih lanjut. Karena latihan chanting perlu dilakukan dengan perlahan-lahan, aku tidak punya pilihan selain melakukannya dalam perjalanan ke kota labirin.

Pertama, mari verifikasi storage.

Aku mengeluarkan makanan.
Masih hangat.
Aku menggigitnya sedikit. Rasanya masih sama.

Aku mengembalikan sisa makanan ke storage.
Ini agak terlambat, tetapi nama itemnya adalah [Seryuu Grill]. Perlu sedikit lebih banyak kecerdasan.

Aku menambahkan memo baru dengan nama Storage Verification. Aku menulis tanggal dan keadaan pada memo itu.

Untuk saat ini, dia dapat menyimpan sesuatu yang hangat, bahkan mungkin berfungsi untuk membekukan keadaannya. Aku menulis seperti itu didalam memo. Aku tidak berpikir itu bisa menunda atau menghentikan waktu, itu terlalu mustahil.

Kali ini aku mengeluarkan Seryuu Grill yang aku masukkan ke dalam Item Box. Yang ini sudah dingin. Rasanya seperti daging yang sudah dingin. Itu tidak busuk. Karena baru setengah hari, wajar.

Mari kita tulis bahwa Item Box tidak mempertahankan kehangatan.

Selanjutnya, aku menguji apakah mungkin memindahkan item antara storage dan item box.

Aku menandai koin tembaga dengan tinta.

Aku mencoba memasukkannya ke dalam Item Box tetapi tidak bisa masuk.
Tampaknya dengan meningkatkan skill level 1, aku tidak bisa memasukkan barang. Aku menaikkan skill level ke 2 dan itu bisa masuk. Aku mencoba memasukkan berbagai aksesori dan tampaknya hanya dapat menampung 4 bagian dari 4 jenis item. Apakah jumlah maksimalnya dari level skill dikuadratkan? Mari tulis ini di memo.

Ketika aku membuka window Storage di menu, tab Item Box telah muncul.
Aku menyeret item ke Storage.

Ketika aku membuka Item Box dan melihat kedalamnya, transfernya berhasil. 
Aku mencoba melakukan hal yang sama secara terbalik, item dapat dipindahkan tanpa masalah.

Mengakses Item Box dari Storage tidak menggunakan MP.

Aku memasukkan informasi ini sebagai tambahan pada memo Storage Verification.

Selanjutnya, aku mencoba apakah aku bisa mencari isi buku di dalam Storage. Pasti nyaman jika bisa memeriksanya secara diam-diam dalam kondisi seperti masalah dengan Dragon White Stone tadi.
Aku bisa mencari penjelasan dalam game. Oleh karena itu aku ingin memeriksa apakah aku dapat mencari isinya... Tidak ada buku di dalam game.

Aku menyentuh [Royal City Tour] di dalam Storage dan memilih pencarian di menu yang muncul.
Aku mencari [Castle], lalu penjelasan tentang kastil ditampilkan pada pencarian. Sepertinya itu bisa mencari tanpa masalah.
Hasil pencarian ditampilkan.
Ah, aku selalu ingin fungsi ini dalam kehidupan nyata~ Aku tidak perlu scan buku atau OCR! Fantasi itu luar biasa!

Aku tiba-tiba memiliki ide dan segera mencobanya.
Jika aku bisa melihat hasil pencarian maka aku tidak bisa membaca isi buku?
Karena tidak ada opsi browse pada menu pop-up, aku kosongkan pencarian dan itu berjalan dengan baik.
Aku bisa membaca keseluruhannya seperti di PC dengan scroll. Rasanya seperti file PDF. Karena aku bisa mencari kata-kata dengan ini, lebih mudah untuk membaca buku.

Selanjutnya aku mencoba memindahkan buku ke Item Box.

Sayangnya, yang ini tidak bisa melakukan pencarian.
Aku ingin tahu apa bedanya?


Aku mengeluarkan set alkimia dan meletakkannya di atas meja di sudut ruangan. Bukunya tetap di storage. Jika seperti ini, bahkan dalam kegelapan, aku bisa membaca buku seperti menu.

Aku sedang membaca [Pengantar Alkimia]. Ini adalah buku yang kakek gnome dengan tegas mengatakan kepadaku untuk membacanya terlebih dahulu. Daripada sebuah buku, bukankah ini seharusnya disebut pamflet? Ini buku tipis hanya sekitar 20 halaman.

Bukunya dimulai dengan penjelasan alat-alatnya. Selain itu, ada ilustrasinya sehingga pemula tidak akan mendapatkan alat yang salah. Ini adalah buku yang kakek tekankan untuk dibaca terlebih dahulu.

Pertama, aku mengambil mortar dan pestle. Mortarnya bukan dari porselen putih pada umumnya tetapi warnanya merah muda. Menurut penilaian, itu terbuat dari agate. Bukankah agate itu permata?

Mengikuti buku itu, aku menggiling reagen dengan 1 tanaman obat kering bersamaan dan kemudian aku meletakkan tanaman obat yang hancur ke mangkuk kecil berisi air dengan batang logam tipis.
Compounding ini selesai setelah 5 menit. Karena ini hal pertama yang harus dilakukan oleh pemula, itu sangat mudah.
<TLN: Compounding = penggabungan>

>[Compounding Skill Acquired]

Aku segera mengalokasikan skill poin ke maksimum dan mengaktifkannya.
Larutan air yang sudah selesai adalah [Obat Antipiretik]. Dilihat dari Appraisal, [Antipyretic Medicine -3] berada di bawah namanya, sementara detailnya berisi [Obat cair untuk menurunkan demam. Efeknya sangat rendah, itu hanya sedikit meredakan]. Ini pertama kalinya aku melakukan compounding, tidak dapat dihindari kualitasnya rendah.


“Mereka yang memiliki MP pergi ke bab 2, mereka yang tidak punya pergi ke bab 4” tertulis dihalaman berikutnya dari buku pengantar. Rasanya seperti manual untuk perangkat lunak, atau lebih tepatnya, sebuah buku permainan dari beberapa tahun lalu.

Bab 2 berisi tentang dasar refining. Sepertinya aku harus membuat potion yang sebenarnya. Menurut buku itu, obat-obatan yang dibuat dengan compounding dan potion yang dibuat oleh refining memiliki efek yang berbeda meskipun mereka serupa. Produksi potion membutuhkan magic catalyst dan MP, sebagai gantinya efeknya akan ditampilkan secara real time.

Aku terus berlatih refining sesuai dengan buku. Aku menaruh potion yang aku buat sebelumnya di dalam gelas kimia. Lalu aku mencapurnya dengan dua regen.
Sepertinya aku harus menuangkan MP sebelum regen dilarutkan. Aku menaruh gelas di antara tanganku dan membayangkan magic mengalir dari tangan kanan ke kiri.
Itu seperti dengan mainan berputar tadi, kau memasukkan MP dari tangan kanan ke kiri, aku bertanya-tanya apakah ini semacam aturan? Atau itu hanya kebiasaan saja?

Kedua regen mulai bersinar ketika aku memasukkan MP. Karena ruangannya redup, dia bercahaya dengan terang. Tampaknya selesai setelah berhenti bercahaya.

>[Refining Skill Acquired]

Ini bukan skill alkimia ya. Aku juga menaikkan skill refining ke maksimal.
Potion lengkap adalah Antipyretic Potion -4. Karena sayang untuk membuangnya, aku memasukkan kedalam panci dan menaruhnya di dalam Storage.


Aku membuka menu untuk menyimpan resep compounding di memo. Menu memiliki tab baru, Produksi. Aku membuka tab, dan [Compound : Antipyretic Medicine], dan [Refine: Antipyretic Potion] dari yang sebelumnya ada disana. Bukan hanya itu, ada juga [Woodcraft : Club(Improvised)], [Composite : Insect Leg Spear(Improvised)], dan [Composed : Insect Leg Spear(Improved)].

Aku yakin itu tidak ada sebelumnya, aku bertanya-tanya apakah aku perlu mengetahui 5 resep sebagai syaratnya? Atau mungkin perlu resep lain selain improvisasi. Tetapi karena ini adalah unique skill, tidak ada gunanya mencoba memverifikasi, jadi aku berhenti.

Aku mencoba menyentuh [Compound : Antipyretic Medicine]. Ada 4 sub menu, yaitu Compound, Inspect Recipe, Delete Recipe, dan Detail. Compound sepertinya dinonaktifkan, warnanya abu-abu. Aku pikir mungkin bisa melakukan compounding di Storage, tetapi ternyata tidak bisa. Bahkan setelah aku menyimpan alat dan reagen ke Storage, itu masih nonaktif. Mungkin ada beberapa kondisi.

Lalu aku melanjutkan pelatihan sampai akhir bab 6 dalam buku pengantar. Karena ada satu resep di setiap bab, aku harus mengingatnya. [Compound: Painkiller], [Compound: Ointment], [Refine: Lower Recovery Medicine], dan [Refine: Painkilling Magic Medicine (Potion)], ada empat.

Mungkin karena aku telah memaksimalkan skillnya, semua obat setelah bab 3 dituliskan dengan [+5]. [Efeknya sangat tinggi, kualitas tertinggi]. Aku sedang berpikir untuk memverifikasi perbedaan efeknya lain waktu.


Aku akan mulai berlatih bab kelima dari buku pengantar tapi...
<TLN: Ya ini terjadi sebelum dua paragraf diatas tanda ◇>

Ada tanda-tanda seseorang menahan nafas di balik pintu. Dua titik bercahaya yang ditunjukkan radar belum bergerak dari tadi. 
Aku diam-diam mendekati pintu dan membukanya tiba-tiba.

Arisa dan Martha-chan berguling seolah ditarik ke pintu. 

“Apa yang kalian lakukan?”

Aku mendengarkan keduanya sambil melihat dari atas. Suaraku menjadi agak datar.

“Na, nay.”, Arisa berbicara dalam logat kansai untuk beberapa alasan.
<TLN: bayangkan si Rin Tohsaka bicara "Ch, Chau nen”>
“A, aku hanya ingin tahu karena melihat Arisa menempel di pintu.”, Marta-chan.
Namun kau juga sudah menempel lebih dari 5 menit kan?

Kedua gadis yang gemetar itu ingin kabur. Mereka tiba-tiba berbalik dan hendak lari ke lorong. Aku dengan cepat memegang tengkuk mereka dan menahannya.

“Apa yang sebenarnya kau lakukan?”, Aku memeriksa kembali.

“Aku minta maaf, aku tergoda untuk melihat saat memalukan Satou-san jadi aku mengintip.”

Marta-chan dengan sopan meminta maaf.

“Uu~ karena, seorang laki-laki yang hidup bersama dengan gadis-gadis! Kembali ke kamarnya sendirian?! Tidakkah kau pikir itu adalah tugas penjaga untuk melihat kebodohan apa yang akan terungkap?”

Siapa yang penjaga.
Itu adalah kebodohan... Aku tidak memiliki pola pikir seorang anak SMA.

Aku melepaskan Martha-chan yang berani. Arisa tidak benar-benar mencerminkan permintaan maafnya, atau lebih tepatnya, nafsunya bisa terlihat dengan jelas sehingga aku menghukumnya dengan menyodok kepalanya 3 kali berturut-turut.
Sepertinya dia kesakitan meskipun aku menahannya, dia memegangi dahinya sambil berguling-guling di lantai. Sesekali, mungkin ini obat yang bagus.




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar